0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kapolres Pimpin Langsung Operasi Candi, Ini Hasilnya

Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman memeriksa kelengkapan surat-surat pengendara motor (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Polres Sragen menggencarkan operasi keselamatan berlalu lintas Candi 2018. Tidak tanggung-tanggung, operasi tersebut dipimpin langsung Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman. Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

“Razia ini diselenggarakan sebagai upaya Polri, khususnya Satlantas Polres Sragen, untuk semakin meningkatkan kesadaran berlalu lintas masyarakat pengguna jalan di Kabupaten Sragen,“ kata AKBP Arif Budiman.

Operasi yang digelar di Jalan Raya Sukowati, tepatnya simpang tiga Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) atau eks Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sragen, Selasa (13/3) tersebut, berhasil menindak sebanyak 55 pelanggar.

Kapolres menyampaikan, rata-rata pelanggar karena tidak bisa menunjukkan SIM, STNK dan kendaraan yang tidak dilengkapi dengan spion, lampu sen dan tidak menyalakan lampu depan. Dalam kesempatan tersebut Kapolres didampingi Kabag Ops AKP Yohanes Trinanto dan Kasatlantas AKP Dwi Erna Rustanti.

Tidak hanya menindak, pihaknya juga memberikan himbauan kepada pemakai jalan cara memakai helm yang benar. Bahkan memberikan helm gratis kepada anak-anak serta memakaikannya secara benar.

“Mereka yang tak memasang pengait helm dengan benar, kemudian kita pasangkan. Kita beri contoh, bagaimana pemasangan helm yang baik dan benar, sampai terdengar bunyi klik,“ terang Kapolres.

Operasi ini digelar cukup unik. Pasalnya sebagian anggota Satlantas mengenakan pakaian setengah jawa. Mereka sengaja berdandan dengan tambahan kain jarik bermotif Parang Jawa. Ini dimaksudkan untuk menghilangkan kesan menyeramkan masyarakat pengguna jalan.

“Kesan jawanya harus ada, agar masyarakat tidak merasa takut dengan operasi yang mengedepankan keselamatan berlalulintas di jalan raya,“ tambah Kasatlantas AKP Dwi Erna.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge