0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Matt Damon dan Ben Affleck Dukung Inclusion Rider

Matt Damon. (AceShowBiz. )

Timlo.net—Matt Damon dan Ben Affleck mengumumkan jika mereka akan memakai kesepakatan inclusion rider. Dalam produksi film mereka di masa mendatang dengan perusahaan Pearl Street yang mereka miliki, mereka akan memakai kesepakatan itu.

Langkah ini muncul seminggu setelah aktris Frances McDorrmand memakai istilah itu dalam pidato penerimaan Piala Oscar 2018. Dia memenangkan penghargaan pemeran wanita terbaik dalam piala itu. “Saya punya dua kata untuk Anda malam ini, tuan dan nyonya sekalian: inclusion rider,” ujarnya kala itu, tulis Times of India.

Cox DiGiovanni dari Pearl Street Films mengumumkan lewat akun Twitternya, “Terima kasih untuk selalu mendukung representasi yang lebih luas dalam industri ini. Mewakili Pearl Street Films, Matt Damon, Ben Affleck, Jennifer Todd, Drew Vinton dan saya akan mengadopsi #InclusionRider untuk semua proyek kami ke depan.”

Di belakang panggung the 90th Academy Awards, Frances menerangkan tentang inclusion rider yaitu kesepakatan untuk memperkerjakan artis dan kru film dari beragam latar belakang. Kesepakatan ini bisa ditambahkan ke dalam kontrak studio film. Dengan demikian paling tidak 50 persen pemeran dan kru film berasal dari beragam ras dan latar belakang.

Topik tentang keberagaman dan inklusi di Hollywood meraih momentum beberapa bulan ini. Terutama setelah film karya Ryan Coogler, “Black Panther” sukses besar.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge