0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Airbus A320 Batik Air Berhasil Dievakuasi

ilustrasi (sumber: batikair.com)

Timlo.net — Tim gabungan berhasil mengevakuasi pesawat Batik Air yang tergelincir di ujung kanan landasan pacu Bandar Udara Rendani Manokwari, Papua Barat, Selasa (13/3).

Kapolres Manokwari AKBP Adam Erwindi di Selasa (13/3), mengatakan proses evakuasi pesawat Airbrus A320 itu dinyatakan tuntas pada pukul 19.25 WIT. Tim yang dipimpin Kapolres berhasil membawa pesawat ke apron bandara.

“Proses evakuasi sudah tuntas, selanjutnya menjadi kewenangan pihak otoritas bandara dan pihak terkait lain untuk memprosesnya,” kata Erwindi.

Pada proses evakuasi ini, kata Adam, Polres Manokwari menerjunkan personel, Brimob, Badan Pencarian dan Pertolongan serta Otoritas Bandara.

“Kami turut bersyukur evakuasi berjalan lancar meskipun tadi sempat mengalami kesulitan. Mudah-mudahan aktifitas penerbangan di Bandara Rendani kembali normal seperti biasanya,” ujarnya.

Keterangan Serupa disampaikan Kepala Kantor Bandan Pencarian dan Pertolongan Manokwari, Ludi Yanto. Pada Evakuasi tersebut pihaknya menerjunkan sebanyak 21 personel.

Setelah evakuasi dinyatakan tuntas, pihaknya langsung menarik personil dan menyerahkan penanganan insiden tersebut kepada pihak terkait.

“Kami cuma membantu bila mana dibutuhkan. Evakuasi sudah tuntas dan sekarang pesawat sudah di Avron,” sebutnya.

Pesawat Batik Air mengalami insiden sekitar pukul 13.00 waktu setempat. Roda belakang bagian kanan keluar dari landasan pacu hingga tertanam sedalam setengah ban. Tidak ada korban jiwa maupun luka pada peristiwa ini dan sekilas terlihat tidak ada kerusakan pada badan pesawat.

Sumber : Antara

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge