0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ini Alokasi Pupuk Subsidi Via Kartu Tani

(Timlo.net/red)

Karanganyar — Penyaluran pupuk subsidi diharapkan tepat sasaran melalui penggunaan kartu tani. Supaya semua petani memperoleh haknya, disarankan segera bergabung secara kolektif di kelompok.

“Apabila ada petani yang belum ikut gapoktan, maka segera bisa ikut anggota agar memudahkan mendapatkan pupuk subsidi dari Kartu Tani,” kata Pjs Bupati Karanganyar, Prijo Anggoro Budi Rahardjo kepada peserta Monitoring dan Evaluasi Kegiatan Kartu Tani di aula DPU-PR, Selasa (13/3).

Apabila petani menemui kesulitan penggunaan kartu tani, tertera nomor telepon khusus mengadu. Ia mempersilakan layanan itu dimanfaatkan sebaik-baiknya. Dinas terkait juga diminta responsif menanggapinya.

Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan (Dispertan) Kabupaten Karanganyar, Supramnaryo, mengatakan jumlah kelompok tani di Karanganyar sebanyak 1.167 kelompok, dan jumlah petani ada 62 ribu orang yang telah terdaftar.

“Alokasi pupuk subsidi di Kabupaten Karanganyar tahun 2018 adalah Urea 20 ribu ton, SP36 sebanyak 5.285 ton, ZA sebanyak 7.700 ton, NPK ada 17.500 ton, petroganik ada 8500 ton,” kata Supramnaryo.

Melalui penggunaan Kartu Tani, penyaluran diharapkan mencapai enam tepat, yakni tepat mutu, tepat jenis, tepat jumlah, tepat harga, tepat tempat dan tepat waktu.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge