0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Naik Sepeda Ontel, Siswi SMP Tewas Ditabrak Bus

(Ilustrasi) Polisi olah TKP kasus kecelakaan lalu lintas (dok.timlo.net/red)

Klaten — Nasib nahas menimpa seorang pelajar putri SMP di Klaten bernama Kayla Az-Zahra, 14 tahun. Siswa kelas IX ini menghembuskan nafas terakhir akibat tertabrak Bus Sugeng Rahayu, Selasa (13/3).

“Kejadiannya pagi tadi di Jalan Raya Jogja-Solo, tepatnya di Dukuh Cucukan, Desa Sanggrahan, Kecamatan Prambanan, Klaten,” ujar Kasatlantas AKP Adhytiawarman mewakili Kapolres Klaten AKBP Juli Agung Pramono, saat dihubungi wartawan Selasa (13/3) siang.

Informasi dihimpun, kecelakaan maut itu bermula saat korban mengendarai sepeda onthel di ruas jalan dari arah Klaten menuju Yogya. Sedangkan di jalur serupa, tepatnya di sisi kananĀ  jalur cepat, melaju Bus Sugeng Rahayu bernopol W 7190 UY dari arah belakang korban.

Tanpa diduga, korban yang sebelumnya berada di jalur kiri mengendarai sepedanya melaju ke tengah. Kaget, bus yang dikemudikan oleh Hari Ponco Wiguno (37) asal Kabupaten Madiun itu tidak dapat menahan laju kendaraannya. Karena jarak terlalu dekat, kecelakaan pun tak bisa dihindari.

Bus Sugeng Rahayu menabrak dari arah belakang hingga mengakibatkan korban tewas seketika. Sedangkan kondisi sepeda onthel yang dikendarai pelajar asal Desa Geneng, Kecamatan Prambanan, Klaten itu pun ringsek tak berbentuk.

“Korban langsung tidak sadarkan diri dengan menderita luka pada bagian kaki dan tangan. Sekarang jenasah korban sudah kita serahkan ke pihak keluarga. Sedangkan sopir bus masih kita periksa untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” papar AKP Adhytiawarman.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge