0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Polisi Bagi-bagi Helm Gratis

Kapolres Boyolali AKBP Aries Andie bagikan helm gratis bagi anak-anak yang membonceng motor tanpa mengenakan helm di Simpang Siaga (foto: Nanin)

Boyolali – Puluhan pengendara sepeda motor terjaring razia Satlantas Polres Boyolali di Simpang Siaga, Selasa (13/3). Pasalnya, mereka ketahuan memboncengkan anaknya tanpa menggunakan helm. Beruntung petugas tidak menghadiahi surat tilang, sedikit diberi himbauan dan helm gratis untuk sang anak.

“Miris sekali, kesadaran orang tua untuk anaknya dalam keselamatan berkendara sangat rendah,” kata Kapolres Boyolali, AKBP Aries Andie, yang turun langsung memberikan helm gratis bagi anak-anak.

Menurut Kapolres, rendahnya kesadaran para orang tua dalam keselamatan berkendara untuk anak-anak mereka bisa menjadi bumerang. Pasalnya, bila terjadi kecelakaan lalu lintas (laka lantas), maka nyawa anak menjadi taruhan.

“Kalau terjadi apa-apa, sang anak yang akan jadi korban, karena tanpa pelindung kepalanya,” ujar Kapolres prihatin.

Dijelaskan Kapolres, operasi tertib berlalu lintas dengan sasaran para orang tua yang memboncengkan anaknya tanpa helm, sekaligus sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat dalam berkendara. Mestinya, para orang tua mengajari anaknya sejak dini untuk tertib berlalu lintas.

“Harapan kita, kasus lakalantas menurun dan warga lebih tertib berlalu lintas,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge