0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Menpora Kunjungi Atlet Pelatnas di Solo

Menpora Imam Nahrawi (jongkok) sedang berbincang dengan atlet NPC Indonesia di area Stadion Sriwedari (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi secara khusus datang ke Stadion Sriwedari, Selasa (13/3) pagi. Kedatangannya untuk memantau persiapan para atlet andalan Indonesia yang akan berlaga di dua even internasional yakni Asian Games dan Asian Para Games 2018.

Khususnya atlet berkebutuhan khusus atau difabel andalan National Paralympic Committee (NPC) Indonesia yang memang bermarkas serta menjadi pusat latihan di Kota Solo. Atlet dari Cabor atletik yang sedang berlatih di area Stadion Sriwedari, ditemui Imam Nahrawi untuk berbincang serta mendengar keluh kesah atlet.

Pria asal Madura tersebut menyoroti kebutuhan peralatan atlet yang haru mumpuni untuk bisa bersaing dengan atlet negara lain. Seperti Cabor dengan menggunakan wheelchair atau kursi roda untuk atlet.

“Peralatan sejak November kami usulkan. Namun kami juga minta pengajuan dari NPC berapa yang dibutuhkan , karena sekarang pengelolaan keuangan dilimpahkan langsung ke NPC. Sebesar Rp 130 miliar langsung ke rekening NPC. Saya kira sudah clear tinggal fokus pengadaan atlet,” ujar Imam Nahrawi kepada wartawan, Selasa siang.

“Dana itu mungkin sekarang ada perbendaharaan negara. Saya pastikan juga ke NPC untuk menyiapkan semuanya. 70 persen dana itu ya untuk kebutuhan atlet, termasuk try out ke mana saja,” tandas Imam Nahrawi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge