0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Jumlah Pengguna Apple Music Naik Jadi 38 Juta Orang

Apple Music. ( ubergizmo.com)

Timlo.net—Awal tahun ini, Spotify mengumumkan jika jumlah pengguna mereka mencapai 70 juta orang. Hal ini membuat layanan itu menjadi layanan streaming musik nomor satu. Akan tetapi, Apple sepertinya berusaha mengejar dengan cepat. Perusahaan itu mengumumkan jika Apple Music sekarang memiliki 38 juta pengguna.

Data ini diungkap oleh SVP of Internet Software and Services Apple, Eddy Cue selama sebuah wawancara di ajang SXSW. Eddy mengatakan dalam waktu kurang dari sebulan ada 2 juta pengguna baru. Jumlah 38 juta itu adalah jumlah pelanggan penuh. Artinya mereka yang membayar biaya berlangganan. Ada tambahan 8 juta pengguna yang menggunakan Apple Music versi trial.

Tapi tidak diketahui dari 8 juta itu, berapa banyak yang akan berlangganan. Dengan tingkat pertumbuhan seperti ini, Apple Music diyakini bisa mengalahkan Spotify pada musim panas tahun ini, tulis Ubergizmo.

Sebelumnya diberitakan ada tanda-tanda jika Spotify bisa memasuki bidang bisnis lainnya. Mereka memasang lowongan yang mengindikasikan minat untuk memasuki bisnis hardware. Terutama dalam hal speaker cerdas.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge