0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Curi Motor Milik Paman, Gusti Dibui

Gusti Father Rahman, warga Desa Ngancar, Kecamatan Giriwoyo ditangkap petugas lantaran diduga melakukan tindak pidana pencurian dan pemberatan (dok.timlo.net/tarmuji)
Wonogiri — Warga Dusun Dung Ringin RT2/RW3 Desa Ngancar, Kecamatan Giriwoyo, Wonogiri, Gusti Father Rahman (28) terpaksa harus meringkuk tahanan Mapolres Wonogiri karena diduga terlibat kasus pencurian dengan pemberatan, Senin (12/3). Parahnya lagi, kasus ini dilaporkan oleh paman kandungnya sendiri.
“Pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang Pencurian dan Pemberatan. Ancaman maksimal tujuh tahun penjara,” papar Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede melalui Kasubaghumas AKP Hariyanto, Selasa (13/3).
Gusti Father diduga mengotaki pencurian sepeda motor Honda Beat AD 4346 GI milik Gatot Subroto (45), warga Dusun Semin RT1/RW1 Desa Widoro, Kecamatan Sidoharjo, Wonogiri.
Disebutkan, sebelum aksi pencurian itu terjadi, pelaku yang merupakan keponakan korban yang saat ini berdomisili di Kecamatan Giriwoyo datang ke rumahnya bermaksud meminjam uang. Kebetulan, saat itu di rumah hanya ada istri korban dan anaknya. Lantaran tidak memiliki uang, korban pun meminjam uang kepada tetangganya lalu uang tersebut diberikan kepada korban.
“Namun selang beberapa saat kemudian, saat istri korban hendak memasukkan sepeda motor yang terparkir di emper rumah, ternyata motor itu sudah raib, bersamaan itu pula korban pergi tanpa berpamitan,” kata dia.
Oleh sebab kecurigaan istri korban, imbuh Kasubaghumas, kasus itu pun dilaporkan ke Mapolsek Sidoharjo. Kemudian jajaran Polsek setempat bersama sejumlah anggota Resmob Polres Wonogiri melakukan penyelidikan  dan akhirnya mengerucut kepada pelaku. Tanpa banyak perlawanan, pelaku pun dicokok di rumahnya beserta barang bukti.
“Untung kepentingan penyidikan lebih lanjut, pelaku saat ini menjalani penahanan di ruang tahanan Mapolres Wonogiri,” tandasnya.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge