0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Jabatan Sekda Sragen, Bupati: Belum Saatnya Saya Utarakan

Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen, Tatag Prabawanto (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen Tatag Prabawanto akan berakhir pada 20 Mei 2018 mendatang. Apakah jabatan tersebut diperpanjang atau tidak, kewenangan sepenuhnya ada di tangan bupati.

“Soal diganti atau diperpanjang itu sepenuhnya menjadi kewenangan bupati,” kata Tatag, Senin (12/3).

Saat ditemui di kediamannya, Tatag mengaku tidak mau berandai-andai. Dia juga tidak bersedia komentar banyak terkait jabatannya yang akan segera berakhir. Hanya saja, Tatag mengatakan jabatan Sekda bukan suatu yang gampang, karena tanggungnya jawabnya sangat besar.

Sebelumnya Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengaku belum saatnya dirinya mengatakan tentang pergantian Sekda tersebut. Hal itu merupakan hak otoritas dia sebagai bupati

“Itu otoriti kewenangan saya untuk memutuskan, belum saatnya saya utarakan kepada siapa pun,” kata Bupati Yuni, usai Sosialisasi Kartu Unik PT Solo Ngawi Jaya (SNJ) di Alun-alun Sasono Langen Putro, belum lama ini.

Menurutnya, mutasi jabatan apa pun adalah hal yang biasa dalam pemerintahan. Jadi tidak perlu dibuat ribut dan semua berjalan apa adanya.

Yuni juga menampik kalau ada pimpinan OPD yang telah mendekati dirinya terkait jabatan Sekda tersebut. Pihaknya bakal bekerja secara profesional, tanpa campur tangan dari siapa pun.

“Saya tekankan pergantian tugas itu biasa, jangan dibikin polemik, rumit dan ruwet,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge