0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Maksimalkan Layanan Online, KAI Tambah Kapasitas Bandwith

Eko Budiyanto (foto: Setyo)

Solo – PT Kereta Api Indonesia (KAI) sudah membuka layanan pemesanan tiket kereta api (KA) untuk masa angkutan lebaran sejak 7 Maret lalu. Untuk memaksimalkan layanan pemesanan tiket secara online, perusahaan BUMN tersebut juga menambah kapasitas bandwidth yang digunakan.

“Pada masa angkutan Lebaran tahun ini, KAI memperbesar kapasitas bandwidth dari 150 MB menjadi 400 MB,” ujar Humas Manager PT KAI Daop VI Yogjakarta, Eko Budiyanto kepada wartawan, Senin (12/3).

Penambahan kapasitas bandwith itu, menurutnya untuk menunjang kelancaran akses pemesanan tiket secara online. Selain itu, KAI juga memperkuat sistem keamanan dengan meng-upgrade sistem firewall untuk meminimalisasi risiko adanya gangguan sistem IT. Serta mengoptimalkan server-server penjualan tiket KA.

Lebih lanjut, Eko menjelaskan KAI melayani pemesanan tiket 24 jam melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, contact center 121, gerai, minimarket, jaringan PPOB, website dan mobile apps yang dikelola oleh mitra yang telah bekerja sama dengan KAI. Di samping itu, loket reservasi stasiun melayani pemesanan mulai pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB. Sedangkan, jika memesan tiket melalui E-Kiosk (vending machine) di stasiun, proses pemesanan dimulai pukul  05.00 WIB hingga 22.00 WIB.

“Selama masa angkutan lebaran itu, KAI akan mengoperasikan 393 KA perhari. Yang terdiri dari 353 KA regular dan 40 KA tambahan,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge