0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Persis GR Berpeluang Ganti Nama

Persis Gotong Royong saat menjadi runner-up kompetisi Liga 3 zona Provinsi Jateng 2017 lalu (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Klub Persis Gotong Royong (GR) Solo masih disibukkan dengan sponsor yang mendanai keikutsertaannya di kompetisi Liga 3 musim 2018. Bahkan untuk memuluskan langkah pendanaan, pengurus Persis GR siap mengganti nama klub sesuai keinginan sponsor.

“Ada beberapa pihak yang sudah kami ajak berkomunikasi. Mudah-mudahan tidak masalah dan cepat selesai. Silahkan namanya kalau mau ganti sesuai keinginan sponsor, tapi PT tetap sama. Untuk pembahasan jalan terus,” beber Ketua Askot PSSI Kota Solo, Paulus Haryoto, Senin (12/3) sore.

Seperti diketahui, nama klub Persis Gotong Royong sempat menjadi kontroversial saat memiliki nama yang hampir sama dengan klub Persis Solo di kompetisi Liga 2. Rivalitas sempat memuncak saat pihak Persis Solo meminta agar nama klub Persis Gotong Royong diganti.

Persis GR merupakan klub yang berdiri tahun 2015 lalu. Awalnya klub yang berkompetisi di Liga 3 itu berada dibawah naungan Yayasan Persis Muda Gotong Royong Solo. Namun pada tahun lalu, Persis GR resmi menjadi klub profesional di bawah naungan PT Persis Gotong Royong. Dengan kucuran dana segar dari sang pemilik yakni Setiyo Joko Santosa.

Sementara Persis Solo adalah salah satu klub legendaris Indonesia yang saat ini pengelolaannya berada di bawah naungan PT Persis Solo Saestu. Saham mayoritas dimiliki putra Solo yang menjadi pengusaha di Jakarta, Sigit Haryo Wibisono.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge