0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Proyek Flyover Manahan

MRLL Diterapkan, Ini Kawasan Terpadat Hasil Pantauan TMC Satlantas

Kamera CCTV TMC Satlantas Polresta Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Kepadatan lalu lintas terjadi disejumlah titik di Kawasan Kota Solo sejak penerapan Manajemen Rekayasa Lalu Lintas (MRLL) hari ini, Senin (12/3) pagi. MRLL diterapkan dalam rangka pembangunan¬† Flyover Manahan.

Pantauan Timlo.net, melalui Trafic Mananagemen Center (TMC) Satlantas Polresta Solo, kepadatan terjadi di titik perlintasan rel Purwosari, Pasar Nangka dan titik-titik yang lain.

“Disini terpantau kawasan Purwosari yang padat. Disamoing titik-titik lain yang mengalami kepadatan,” terang Wakasat Lantas Polresta Solo, AKP Made Ray kepada wartawan.

Dikatakan, kepadatan yang terjadi di Kawasan Purwosari lantaran adanya pertemuan kendaraan dari arah timur menuju barat dengan arus kendaraan yang keluar dari Jl Transito. Lantaran hal tersebut, arus kendaraan dari arah timur menuju ke barat agak tersendat.

“Kami menghimbau kepada masyarakat yang menggunakan Jl Transito dari arah selatan menuju utara untuk memanfaatkan jalur alternatif agar tidak keluar di Jl Slamet Riyadi,” jelas Wakasat Lantas.

Sedangkan kepadatan di Kawasan Jl Radjiman, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati. Mengingat, kawasan tersebut mulai diberlalukan dua arah.

“Otomatis, kawasan tersebut menjadi padat. Ditambah, adanya persimpangan keluar kendaraan sehingga mengakibatkan pertemuan arus kendaraan,” jelasnya.

Rencananya, penerapan MRLL hari ini akan dievaluasi untuk bersama dengan pihak-pihak terkait.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge