0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Proyek Flyover Manahan

Hari Pertama Pengalihan Arus, Sejumlah Jalan di Solo Macet

Lalu lintas di kawasan Pasar Nongko, Solo (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo — Arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan utama di Kota Solo terpantau macet. Bahkan sejumlah pengguna jalan dari luar kota tak sedikit banyak yang bingung. Hal itu sebabkan adanya perubahan arus lalu lintas karena pembangunan flyover Manahan.

“Tadi habis dari Paragon Mall, rencana mau ke UMS tapi katanya ada pengalihan arus. Tapi sekarang malah sampai ke Pasar Nongko dan bingung arahnya kemana lagi,” ujar warga Sragen, Supri (30) kepada Timlo.net, Senin (12/3).

Dari hasil pantauan di lapangan, beberapa titik yang mengalami kemacetan lalu lintas itu, antara lain di persimpangan Jl Hasanudin dan Jl RM Said atau persisnya di kawasan Pasar Nongko. Meski sudah ada petugas yang membantu mengatur jalan, kemacetan tidak terhindar karena banyaknya kendaraan yang melintas.

Sementara itu, untuk membantu memudahkan para pengguna jalan dari luar kota yang melintas Kota Solo, Dishub Kota Solo akan menambah rambu petunjuk jalan. Tak hanya di kawasan pintu masuk Kota Solo, melainkan di titik-titik yang masih dianggap membingungkan pengendara kendaraan.

“Ya nanti kita tambah (rambu petunjuk jalan —Red). Dari evaluasi pagi tadi, memang masih ada pengendara kendaraan yang bingung di titik-titik kemacetan,” kata  Kepala Dishub Kota Solo, Hari Prihatno.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge