0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Lulusan UMS

Diwisuda Setelah 11 Tahun Kuliah, Ini Nadzar Daris

Daris Gamawijaya usai diwisuda (dok..timlo.net/tyo eka)

Sukoharjo — Diantara 1.395 lulusan yang diwisuda Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Minggu (12/3) kemarin, ada wisudawan bernama Daris Gamawijaya. Ia lulusan Program Studi Pendidikan Kewarganegaraan  (PKn) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMS.

“Saya masuk kuliah UMS sejak tahun 2007. Setelah 11 tahun kuliah, baru tanggal 12 Maret 2018 ini bisa lulus dan diwisuda sarjana. Sebetulnya saya menargetkan maksimal tahun 2014 kemarin lulus, tetapi karena ada masalah dan gangguan, maka molor sampai sekarang. Oleh karena itu, saya bernadzar, kalau lulus dan usai wisuda saya jalan kaki dari kampus menuju kerumah di Janti, Klaten,” ujar Daris saat bertemu Timlo.net, seusai acara wisuda.

Alamat rumahnya di Janti Gede, Polanharjo Klaten. Berjarak kurang lebih 20-an kilometer dari Kampus UMS. “Saat jalan kaki menuju rumah, saya berjalan sendiri tetapi dikawal sejumlah teman dari teman-teman Mapala FKIP UMS dan SAR HMC Adisoemarmo bersepeda motor,” ungkap pria kelahiran Klaten, 25 Nopember 1986.

Daris, putera pasangan Sudarsono dan Resia Tantiana mengaku, memilih bernadzar berjalan kaki, selain murah meriah juga sebagai simbol perjuangan yang penuh liku-liku hidup. Dimana suatu permasalahan yang ditemui bukan suatu akhir perjuangan dan dihindari, tetapi harus bisa disiasati agar bisa dilalui.

Seusai wisuda ini, menurut Daris yang memiliki tinggi badan 189 cm, akan mencari pekerjaan sebagai guru. Namun demikian, kalau tidak bisa diterima sebagai guru, pekerjaan apapun akan diterima, yang penting halal. “Apapun pekerjaannya saya siap,” ujarnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge