0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Beri Rokok ke Orang Utan, Pengunjung Bandung Zoo Diimbau Segera Minta Maaf

(sumber: Youtube)

Timlo.net – Pengelola Kebun Binatang Bandung (Bandung Zoo), Jawa Barat, meminta pengunjung yang memberikan rokok secara sengaja kepada orang utan beberapa waktu lalu segera minta maaf. Pihaknya akan menyebarkan foto pengunjung tersebut melalui media sosial maupun ditempel di pintu masuk lokasi.

“Kami akan tempel di pintu masuk dan di medsos kami akan disebarkan, minta bantuan juga ke teman media agar yang bersangkutan bisa minta maaf,” kata Humas Bandung Zoo Sulhan Safi’i di Bandung, Kamis (8/3).

Sulhan mengatakan, pengunjung yang memberikan rokok ke orang utan terekam jelas dalam video yang berdurasi satu menit. Selain itu, CCTV di sekitar lokasi akan membantu pengelola dalam mengumpulkan gambaran jelas mengenai identitas pelaku.

“Kami sedang mengecek CCTV kami. Kami bongkar hardisknya, sedang dilihat dan kami akan ambil foto dengan tingkat resolusi yang lebih jelas,” kata dia.

Pihak pengelola telah berkoordinasi dengan jajaran kepolisian untuk mencari pelaku. Dari hasil koordinasi, kata dia, identitas pelaku yang terekam jelas tidak akan menyulitkan polisi dalam mengungkap kasus tersebut.

“Menurut polisi sih gampang. Nanti kami bawa hasil CCTV, nanti terserah polisi,” kata dia.

Meski kasus tersebut akan dilimpahkan ke kepolisian, pengelola masih menunggu itikad baik dari pelaku untuk datang dan segera meminta maaf atas perbuatan tidak terpuji tersebut.

“Kami harap dia segera laporan ke polisi atau ke kami, tapi minta maafnya ke masyarakat secara terbuka karena ini kan satwa milik negara perwakilan di alam yang sudah terancam punah,” kata dia.

Sumber: Antara

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge