0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Sejumlah Alat Peraga Kampanye Diturunkan, Ini Gara-Garanya

Satpol PP Klaten menurunkan alat peraga kampanye bergambar pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jateng (dok.timlo.net/awijaya)

Klaten — Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Klaten bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menurunkan sejumlah alat peraga kampanye (APK) pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah, Selasa (6/3). Pembredelan dilakukan di sepanjang pinggir jalan Yogya- Solo.

“APK terpasang di beberapa titik yang menyalahi aturan dan bisa dikatakan itu ilegal. Karena pemasangan APK itu harus ada izin dulu dari KPU,” kata Ketua Panwaslu Klaten, Arif Fatkhurrokhman, Selasa (6/3).

Sebelum dilakukan pembredelan, pihaknya sudah melayangkan surat ke partai politik (Parpol) pengusung  untuk menertibkan sendiri APK-nya hingga 15 Februari 2018. Namun karena sudah melewati batas waktu, akhirnya petugas gabungan melakukan menertibkan.

Selain APK ilegal bergambar dua paslon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah, pencopotan juga menyasar baliho, spanduk, dan banner bernada kampanye pemilihan legislatif dan pemilihan presiden 2019.

“Semua kita tertibkan, termasuk misalnya gambar calon DPR atau calon presiden ya kita copoti. Karena kan ini belum memasuki masa kampanye. Jadi apapun itu alat peraga kampanye harus ada izin dulu dari KPU,” tandas Arif.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge