0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

KBD Tahap I, TNI Bersama Rakyat Bangun Talud 50 Meter

Penutupan KBD Tahap I di Lapangan Rejosari, Kampung Bibis Wetan, Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Solo  (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Talud sepanjang 50 meter persegi dengan ketinggian mencapai 6 meter akhirnya berdiri kokoh di sepanjang anak Kali Anyar tepatnya di RW21 Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Solo. Talud yang dibangun tersebut, merupakan hasil kerja keras dari anggota TNI khususnya Kodim 0735/ Solo beserta warga masyarakat dalam Karya Bakti Daerah (KBD) Tahap I Tahun 2018.

“Selama beberapa bulan, akhirnya terealisasilah tanggung yang berfungsi menahan luapan air dari Kali Anyar ini,” terang Dandim Kota Solo Letkol (Inf) Ali Akhwan.

Dengan mengusung tema “Melalui Karya Bakti Daerah Tahap-I Tahun 2018 Kita Tingkatkan Pemberdayaan Masyarakat Dan Lingkungan untuk Mempercepat Akselerasi Pembangunan Didaerah Guna Memperkokoh Persatuan Dan Kesatuan Menuju Terwujudnya Ketahanan Wilayah Yang Tangguh” ini, diharapkan mampu merekatkan TNI dan masyarakat. Dengan sinergitas tersebut, maka persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan wilayah yang tangguh tentu mudah dicapai.

“Dalam KBD ini tak hanya menyasar fisik semata, melainkan juga pembangunan non-fisik. Semisal, Penyuluhan wawasan kebangsaan dan Bela Negara, Penyuluhan Kesehatan dan KB, Penyuluhan tentang Tanggap Bencana dan Kebakaran, hingga Pemberian bantuan Sembako gratis kepada masyarakat miskin,” jelas Dandim.

Ditempat yang sama, Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo berharap dengan pembangunan infrastruktur di setiap kelurahan mampu meningkatkan roda perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

“Kami yakin jika semua dapat dipadukan maka kita akan dapat mengatasi semua permasalahan dengan mudah dan menghasilkan karya pembangunan yang optimal,” kata Walikota.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge