0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Buntut Penangkapan Aktivis, Mahasiswa Demo Solidaritas

Mahasiswa menggelar aksi di Simpang Tiga Kartasura (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharj —  Sejumlah mahasiswa dari berbagai universitas se eks Karesidenan Surakarta menggelar aksi unjuk rasa di Simpang Tiga Kartasura, Sukoharjo, Selasa (6/3). Mereka menuntut dibebaskannya rekan mereka yang ditangkap aparat kepolisian terkait kasus pengrusakan fasilitas PT RUM di Nguter, dalam unjuk rasa bersama warga beberapa waktu yang lalu.

“Teman-teman mahsiswa yang ditangkap harus dibebaskan, warga Sukoharjo yang ditangkap juga harus dibebaskan. Mereka adalah pejuang lingkungan demi udara yang segar, dan tutup PT RUM,” kata salah satu orator dalam aksi gabungan hari ini, Selamet.

Aksi dimulai sekitar pukul 13.00 WIB diikuti para mahasiswa yang secara bergelombang datang ke titik aksi solidaritas. Mereka pun sempat memblokir jalur Solo-Semarang untuk melakukan orasi dalam menyampaikan tuntutan.

Puluhan personel Polres Sukoharjo dikerahkan untuk mengamankan jalannya aksi, dipimpin langsung Wakapolres Sukoharjo Kompol M Ifan Hariyat. Petugas juga mengalihkan jalur yang diblokir massa.

“Silakan saja kalau ingin menyampaikan aspirasi, tapi tetap harus mematuhi peraturan yang ada. Jalur kita tutup dan dialihkan menghindari titik massa,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge