0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Analis Perkirakan Masa Hidup Produk Apple Sekitar 4 Tahun

Logo Apple. (ubergizmo. )

Timlo.net—Harga smartphone brand tertentu semakin lama semakin tinggi. Oleh karena itu mustahil bagi para pengguna untuk mengupgrade perangkat mereka setiap tahunnya. Hal ini sangat terasa untuk para pengguna Apple. Terlebih saat perusahaan itu merilis iPhone X yang dijual mulai dari $999. Padahal iPhone pertama dirilis seharga $599.

Tidaklah mengherankan beberapa pengguna memilih menjaga keawetan smartphone mereka. Tapi berapa lama smartphone mereka bisa bertahan? Tentu saja usia smartphone tergantung pemakaian masing-masing pengguna. Tapi analis Asymco Horace Dediu memperkirakan jika masa hidup perangkat Apple sekitar 4 tahun.

Horace muncul dengan angka itu berdasarkan angka penjualan per kuartal yang dirilis Apple. Selain itu juga berdasarkan data jumlah perangkat iPhone yang aktif yang dirilis Apple. Dengan membandingkan angka jumlah iPhone yang aktif dan jumlah iPhone yang terjual, Horace bisa menghitung masa hidup iPhone.

Yang menarik, masa hidup rata-rata produk Apple sepertinya meningkat setiap kuartal. Sepertinya semakin banyak pengguna Apple yang memilih mempertahankan perangkat lama mereka.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge