0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Wapress Solo kembali Gairahkan Musisi Soloraya

Salah satu penampilan di acara yang digelar Wapress (dok.timlo.net/ist)

Solo — Warung apresiasi (Wapress) Solo kembali mengadakan kegiatan apresiasi karya musik, di Wedangan Espero Jajar, Rabu (28/2) malam. Kegiatan ini digelar untuk menggairahkan kembali musisi band dan seniman di wilayah eks Karesidenan Surakarta (Soloraya) untuk menampilkan karya-karyanya. 

Seksi acara Wapress, Robby mengatakan, acara Wapress punya tagline Support your local talent. “Di sini para musisi band Indie khususnya bisa menampilkan karyanya dan bisa diapresiasi sesama musisi di Soloraya. Karena sekarang sudah jarang sekali tempat yang bisa mewadahi para musisi band Indie tersebut. Berangkat dari realita tersebut, Wapress ingin terus memberikan tempat untuk para musisi Soloraya untuk terus berkarya,” ujarnya.

Dalam acara tersebut ada tiga band yang tampil membawakan karya nya. Yaitu Navyra, Sasha grey, dan Horse Race Ska. Di sela acara, ada sesi ngobrol bareng bersama Syaiful Usman (gitaris Utara Band, music director, photograper) dan Budi Pasadena (music producer) berbagi pengalaman dan membahas terkait cara memroduksi sebuah karya.

“Untuk tema tema yang diusung dari Wapress sendiri berbeda-beda. Sebelmnya bedah video klip, recording, Sosmed band, dll. Yang jelas tidak jauh dari musik,” tambah Robby.

Wapress sudah menggelar 17 kali event, dari sejak berdirinya Wapress tahun 2011. Tahun ini, event tersebut diharapkan akan diadakan setiap sebulan sekali. (*)

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge