0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Bupati Klaten Ingin Kembali Fungsikan TIC Wisata Mandala

Bupati Klaten Sri Mulyani Sidak di gedung Tourism Information Center (TIC) Wisata Mandala, di Desa Tlogo, Prambanan (dok.timlo.net/awijaya)

Klaten — Pemkab Klaten bakal kembali mengoptimalkan Tourism Information Center (TIC) Wisata Mandala. Pasalnya, pusat informasi kepariwisataan yang terletak di seberang Candi Sewu, tepatnya di Desa Tlogo, Kecamatan Prambanan ini telah lama mati suri.

“Kami menggelar inspeksi mendadak (Sidak) ke sini ingin melihat langsung kondisi TIC Mandala Wisata. Karena beberapa tahun terakhir sudah tidak pernah digunakan,” kata Bupati Klaten Sri Mulyani di sela Sidak, Kamis (1/3).

Selama 30 menit mengelilingi gedung yang berjarak sekitar 200 meter dari pintu masuk Taman Wisata Candi Prambanan itu, Bupati mengaku, kondisi bangunan masih bagus dan layak digunakan. Ia berharap keberadaan TIC Mandala Wisata Klaten dapat difungsikan kembali sebagai venue kegiatan kesenian maupun sosial kemasyarakatan.

“Gedungnya masih sangat bagus sekali dan lokasinya strategis. Kami butuh dukungan masyarakat Prambanan agar Dinas Pariwisata dapat mengisi kegiatan di sini. Sehingga ketika sudah diperkenalkan sebagai aset pemkab, masyarakat umum dapat menggunakannya untuk kegiatan apapun supaya lebih berfungsi,” harap Sri Mulyani.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Klaten Pantoro. Pihaknya siap mengenalkan kembali keberadaan gedung TIC Wisata Mandala Klaten sebaga pusat kegiatan kepariwisataan.

“Punya tempat yang bagus seperti ini ya harus dioptimalkan semaksimal mungkin. Yang penting masyarakat kenal dulu apa itu TIC Wisata Mandala. Baru kita isi berbagai kegiatan seperti yang disampaikan Ibu Bupati,” ujar Pantoro.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge