0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pengedar Pil Koplo Pesisir Sungai Belitung Ditangkap

Timlo.net – Tim gabungan dari Unit Lidik Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polresta Banjarmasin dan Timsus Bekantan berhasil menangkap pengedar obat Zenith di wilayah pesisir sungai.

“Pelaku kerap bertransaksi obat terlarang di wilayah pesisir Sungai Belitung,” kata Kasat Polairud Polresta Banjarmasin Kompol Windy Syafutra, di Banjarmasin, Rabu (28/2).

Dia mengatakan, awalnya tim gabungan Polresta Banjarmasin melaksanakan patroli di pesisir Sungai Belitung tepatnya di Pangkalan Taksi Kelotok Belitung samping Pertamina.

Petugas menemukan seorang laki-laki sedang mabuk atas nama Sarifudin alias Udin. Saat dilakukan pemeriksaan di dalam kantong celana sebelah kanan ditemukan satu keping obat Zenith atau Carnophen.

Kemudian dilakukan pengembangan di pesisir Sungai Belitung tepatnya di Gang Ambon ditemukan pelaku penjual obat tanpa ijin edar berinisial US.

Saat penggeledahan di rumah tersangka, petugas mendapati barang bukti 29 butir obat Zenith, 14 butir obat paracetamol, caffeine, dan carisoprodol (PCC) serta uang tunai Rp 348.750.

“Pelaku dan barang bukti kini diamankan di Satpolairud untuk proses hukum lebih lanjut,” ujar Windy.

Atas pengungkapan peredaran obat terlarang tanpa ijin edar Badan POM itu, Windy mengimbau masyarakat untuk terus memberikan informasi jika mengetahui ada transaksi atau penyalahgunaan obat atau narkotika jenis lainnya.

“Kami akan tindak tegas pengedar dan mencoba untuk membina penyalahguna agar tidak lagi mengonsumsi narkoba yang hanya merugikan diri sendiri dan keluarga,” ujar alumni Akpol 2004 itu.

Sumber : Antara

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge