0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Komplotan Pengedar Sabu Dibekuk

Timlo.net – Anggota Satuan Reserse Narkoba Polresta Banjarmasin berhasil meringkus tiga pengedar narkoba dari Gang Jema’ah II, Jalan 9 Oktober, Kelurahan Pekauman, Kecamatan Banjarmasin Selatan.

“Ketiganya satu jaringan yang kerap melayani pesanan narkoba dari pembeli,” ujar Kasat Reserse Narkoba Polresta Banjarmasin Kompol Herry Purwanto, di Banjarmasin, Rabu (28/2).

Dia mengatakan, tiga tersangka berinisial AB (31), JM (35), dan SR (37) itu diciduk pada Senin (26/2) siang di Jalan 9 Oktober Kompleks 500 dengan barang bukti satu paket sabu-sabu seberat 0,03 gram dan satu paket sabu-sabu dengan berat netto 3,65 gram.

Selain itu, polisi juga menemukan satu bilah pipet kaca yang masih ada sisa sabu-sabu serta uang yang diduga hasil penjualan sebesar Rp 170.000.

Herry juga mengungkapkan, terjaring tiga pengedar tersebut berkat informasi masyarakat yang resah atas ulah mereka sering bertransaksi narkoba.

“Ketiga orang itu kami duga juga sebagai penyalahguna yang nyambi ikut mengedarkan narkoba jika ada pesanan kepada mereka,” katanya lagi.

Atas perbuatannya, ketiga tersangka dikenakan pasal 114 ayat 1 jo 132 ayat 1 dan 112 ayat 1 Undang Undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

“Kami akan terus berupaya membersihkan narkoba di kawasan-kawasan yang diduga marak peredarannya, seperti di Gang Jema’ah II dan daerah lainnya,” ujar alumni Akpol 2002 itu.

Sumber : Antara

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge