0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ini Tips Mengatasi FOMO Dalam Pertemanan

Membandingkan diri dengna orang lain di sosial media. (welldoing.org)

Timlo.net—Mungkin Anda pernah mengalami hal ini. Anda membuka Instagram, lalu melihat seorang teman menggungah foto dirinya dan teman-teman Anda yang lainnya tersenyum dan tertawa dalam sebuah acara. Masalahnya Anda tidak diberitahu sama sekali dan tidak diundang. Anda pun merasa sakit hati, merasa ditinggal atau dibuang. Perasaan ini di dunia barat seringkali disebut FOMO atau fear of missing out. Perasaan takut jika Anda ketinggalan atau tidak diajak melakukan kegiatan tertentu bersama teman.

Kehadiran internet justru memperparah perasaan ini. Sosial media seperti Snapchat, Instagram dan Facebook membuat kita merasa ketinggalan. Memang sosial media adalah tempat yang menyenangkan untuk berbagi meme lucu, stiker wajah lucu dan berkomunikasi dengan teman. Tapi kehadiran sosial media juga memperkuat perasaan ditinggal dan diabaikan itu.

Untungnya, ada banyak tips dan trik yang Anda bisa gunakan untuk menghindari FOMO tanpa perlu menghindari sosial media. Refinery29.com berbicara dengan Lizzie Post, juru bicara untuk the Emily Post Institute dan pemandu acara podcast the Awesome Etiquette. Lizzie berbagi tips untuk menghindari situasi canggung ini dan mempertahankan pertemanan.

Baca Berikutnya —>

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge