0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Polisi Tangkap Empat Pengedar Narkoba Jaringan Lapas

ilustrasi (sumber: Pixabay)

Timlo.net – Polres Cianjur, Jawa Barat, menangkap empat pengedar narkoba di tempat berbeda. Polisi menyita barang bukti ganja 400 gram dan sabu-sabu 36 gram. Para tersangka mendapatkan barang haram tersebut dari seorang napi di Lapas Cianjur.

“Berdasarkan keterangan dari tersangka, mereka mendapatkan narkoba dari pengendali napi di lapas. Kami akan berkordinasi dengan Kalapas Cianjur untuk melakukan penggeledahan di dalam lapas dalam waktu dekat,” kata Kapolres Cianjur AKBP Soliyah di Cianjur, Rabu (28/2).

Ia mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti hal tersebut guna membongkar jaringan yang mengendalikan narkoba dari dalam lapas karena beberapa waktu lalu, pihaknya menangkap jaringan yang sama dan mengaku mendapatkan barang tersebut dari pengendali di dalam lapas.

Dia menuturkan, tertangkapnya tersangka berdasarkan informasi warga yang resah dengan peredaran narkoba di lingkungan tempat tinggal masing-masing. Menangapi laporan tersebut, pihaknya mengirim anggota untuk menyamar dan melakukan penangkapan.

“Kami mengimbau warga untuk terus berperan aktif melaporkan gerak-gerik pengedar dan pemakai yang berada di lingkungan masing-masing agar Cianjur bebas dari narkoba karena merupakan tanggung jawab bersama bukan hanya petugas,” katanya.

Keempat tersangka akan dikenakan pasal 114 ayat 1 junto pasal 111 UU no 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman kurungan di atas 5 tahun. Selama ini tersangka mengendarkan dan juga menggunakan barang haram tersebut.

Sementara itu, UM ditangkap di rumahnya di Kecamatan Cikalong, dengan barang bukti ganja, AL dengan barang bukti ganja 26,57 gram ditangkap di Kelurahan Sayang, AF alias badut dengan barang bukti sabu-sabu 35,37 gram ditangkap di Kecamatan Cipanas dan RB dengan barang bukti 7,99 gram sabu-sabu, warga Kecamatan Cipanas.

Sumber: Antara

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge