0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Wali Kota Kendari dan Ayahnya Jalani Pemeriksaan Intensif KPK

KPK (Sumber: http://setkab.go.id)

Timlo.net – Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Adriatma Dwi Putra dan bapaknya yang juga calon gubernur, Asrun, ditangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (28/2). Keduanya menjalani pemeriksaan di KPK. Sementara, lembaga antirasuah itu memberangkatkan tim ke Kendari.

“Betul sedang ada kegiatan penyelidikan di wilayah Sulawesi Tenggara (Kendari),” kata Ketua KPK Agus Rahardjo saat dikonfirmasi di Jakarta.

Namun, Agus tidak menjelaskan lebih lanjut terkait kasus apa adanya kegiatan penyelidikan di Kendari tersebut.

Sebelumnya, bersama Asrun dan Adriatma, diduga ada empat sampai lima orang lainya yang ikut ditangkap. Diantaranya salah satu pengusaha pemilik distributor cat di Kendari, bersama sekuriti, serta dua orang perempuan.

Informasi yang dihimpun, Pengusaha yang belum diketahui namanya itu, tiba di Polda Sultra Selasa (27/2) sekitar pukul 22.30 Wita.

Sedangkan Adriatma dan Asrun tiba di Polda Sultra Rabu (28/2) sekitar pukul 05.50 Wita. Keduanya tiba di Polda Sultra dengan pengawalan sejumlah penyidik KPK.

Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Sunarto, membenarkan terkait informasi pemeriksaan Wali kota Kendari dan mantan Walikota Kendari dua periode itu.

Sumber: Antara

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge