0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Jelang UN, Siswa SMP di Solo Ikuti Latunas Empat Hari

Siswa SMP mengikuri Latihan Ujian Nasional (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Sebanyak 227 siswa kelas IX SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo mengikuti Latihan Ujian Nasional (Latunas) 2018, di sekolah setempat. Latunas 2018 Kota Solo diiikuti SMP negeri dan swasta berlangsung  Senin (26/2) hingga Kamis (1/3).

“Latihan ujian nasional berlangsung empa hari dilaksanakan secara berbasis kertas,” jelas Kepala SMP Muhammadiyah 1 Solo, Ahmad Sukidi kepada Timlo.net, di Solo, Rabu (28/2).

Kendati saat Latunas memakai sistem kertas namun pada pelaksanaan UN nanti, SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo memakai sistem komputer. “Kami telah menyediaan sekitar 100 unit komputer untuk dipakai pelaksanaan ujian nasional nanti,” ungkap Sukidi.

Pelaksanaan Latunas 2018 di bawah pengawasan Dinas Pendidikan Kota Surakarta dan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kota Solo. Pengawasan dilakukan secara silang penuh oleh guru sekolah lain.

“Latihan ujian nasional ini adalah yang pertama di bawah koordinasi MKKS SMP Kota Solo dan latihan ujian yang ketiga diselenggarakan oleh Sekolah Muhammadiyah Solo. Alhamdulillah hasilnya mengalami peningkatan dibanding sebelumnya,” ujar Sukidi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge