0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Dandim: Anggota TNI Harus Bijak Dalam Bermedsos

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Basuki Sepriadi saat memberikan pengarahan kepada anggotanya di Aula Makodim (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Anggota Kodim 0728/Wonogiri ditekankan untuk lebih bijaksana dalam menggunakan media sosial (Medsos). Tak hanya itu, anggota TNI juga diminta agar tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun.

“Hati-hati dalam bermedsos,jangan sampai terjadi keselahan dalam penggunaannya,” ujar Dandim 0278/Wonogiri Letkol Inf Basuki Sepriadi, Rabu (28/2).

Dandim menekankan, dalam bermedsos anggota TNI harus lebih bijaksana dan mengerti kegunaan media sosial. Hal demikian juga dalam menangkap informasi, seharusnya anggota lebih selektif. Sehingga, kata Dandim, dapat membedakan inforamasi yang berimbang dan bukan berita bohong.

“Tidak bisa dipungkiri, di era jaman digital perkembangan informasi melalui smartphone begitu cepat dengan berbagai pilihan. Kita harus memahami mana ruang publik yang dapat kita gunakan untuk media informasi dan komunikasi. Sehingga kita tahu,mana yang boleh dan mana yang tidak, jadi jangan asal share dan upload tapi kita harus juga mengetahui larangan dan aturan dalam bermedsos,” paparnya.

Lebihlanjut Dandim Wonogiri mengatakan, saat memasuki tahun politik, anggota TNI diharapkan tidak membuat kesalahan yang dapat memicu konflik di kalangan masyarakat.

“Jangan membuat kesalahan sekecil apapun. Tahun ini tahun politik, anggota TNI harus tetap menjaga netralitas,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge