0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Liga Spanyol

Real Madrid Tumbang di Markas Espanyol

Espanyol kalahkan Real Madrid (dok.timlo.net/Sidomi)

Timlo.net — Juara bertahan La Liga Spanyol, Real Madrid menelan hasil negatif dalam lanjutan kompetisi domestik. Berkunjung ke kandang Espanyol, Los Blancos kalah tipis 0-1 atas tuan rumah di RCDE Stadium, Rabu (28/2) dinihari tadi.

Bermain agresif sejak menit pertama, membuat Madrid mendominasi permainan atas Espanyol. Armada Zinedine Zidane hampir unggul di menit 7. Sayang, tandukan Gareth Bale masih mampu dihalau Diego Lopez.

Secara perlahan, Espanyol mampu keluar dari tekanan Madrid. Diego Lopez juga tampil sangat gemilang menghadapi mantan timnya dengan menghalau setiap peluang Isco cs.

Menit 27, Gerard Moreno hampir membawa Espanyol unggul. Tapi, secara mengejutkan peluang tersebut gagal dimanfaatkannya untuk mencetak gol. Babak pertama ditutup dengan skor kacamata.

Espanyol mengawali babak kedua dengan baik usai memberi tekanan pada Madrid. Oscar Duarte menanduk bola namun masih membentur mistar gawang Los Blancos.

Meski tak terlalu banyak menguasai bola, tapi tim besutan Quique Sanchez Flores mampu mengandalkan serangan balik. Beberapa kali peluang Espanyol membahayakan gawang Madrid.

Puncaknya terjadi di masa injury time. Gerard Moreno mampu memanfaatkan dengan baik umpan silang Sergio Garcia. Sepakan volinya di dalam kotak penalti gagal dihalau Keylor Navas dan memberi kemenangan pada Espanyol. Skor 1-0 bertahan untuk Espanyol hingga laga usai.

Hasil ini membuat Madrid harus tertahan di posisi ketiga dengan raihan 51 poin dan tertinggal 14 poin dari Barcelona di puncak. Kekalahan ini semakin menipiskan peluang El Real untuk bisa mengejar perolehan poin Barca.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge