0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Hendak Disidang, Terdakwa Kasus Narkoba Kabur

Timlo.net — Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi dan Polres Sukabumi, Jawa Barat memburu M Eko alias Eko (35) yang merupakan terdakwa kasus narkoba yang kabur saat hendak disidang di Pengadilan Negeri Cibadak.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak Polres Sukabumi untuk memburu dan menangkap Eko,” kata Kepala Kejari Sofyan Selle melalui Kasi Pidum Kejari Kabupaten Sukabumi Yeriza Adhitya di Sukabumi, Selasa (27/2).

Menurutnya, saat memasukan terdakwa yang dituntut hukuman 13 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Kabupaten Sukabumi ke mobil tahanan dari Lapas Warungkiara, Kabupaten Sukabumi hingga menurunkan di PN Cibadak sudah sesuai dengan standar operasional propesional (SOP).

Bahkan untuk pengamanan tersebut, pihaknya juga menyiapkan lima pegawai petugas Pidum Kejari Kabupaten Sukabumi ditambah dua personel polisi bersenjata lengkap. Selain itu, setiap tahanan atau terdakwa yang hendak melaksanakan sidang tangannya diborgol. Tapi, terdakwa nekat melarikan diri walaupun tangannya masih terborgol dan diduga ceceran darah yang ada di sekitar permukiman warga berasal dari tangan Eko yang memaksa melepaskan borgol.

“Eko merupakan tahanan Majelis Hakim, saat dikirim dari Lapas Warungkiara hingga PN Cibadak tangannya sudah terborgol,” tambahnya.

Yeri mengatakan hingga saat ini petugas dari Kejari Kabupaten Sukabumi dan Polres Sukabumi sudah melakukan pencarian sedikitnya di empat titik berbebda.

Sebelumnya, salah seorang terdakwa yang hendak sidang di PN Cibadak, Kabupaten Sukabumi pada Senin, (26/2) sekitar pukul 11.00 WIB melarikan diri sesaat turun dari mobil tahanan.

Terdakwa tersebut diketahui bernama M Eko warga Kampung Nyalindung, RT 04/04, Kelurahan/Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Eko merupakan terdakwa kasus peredaran narkoba dan merupakan residivis serta oleh JPU telah dituntut kurangan penjara selama 13 tahun.

Sumber : Antara

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge