0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pelaku Penganiayaan yang Mengakibatkan Korban Tewas Dibekuk

Timlo.net — Petugas satuan reserse kriminal Polresta Sidoarjo, Jawa Timur, berhasil mengamankan empat tersangka dalam kasus penganiayaan hingga mengakibatkan satu orang korban bernama M Saiful Warga Waru, meninggal dunia.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji, Selasa, mengatakan korban tewas di kawasan ruko Ramayana, Desa Bungurasih, Kecamatan Waru, Sidoarjo.

“Dari hasil penyelidikan dan pemeriksaan beberapa saksi, kami berhasil mengamankan empat tersangka,” ucapnya Selasa (27/2).

Keempat tersangka itu, kata dia, masing-masing M. Harianto, Ahmadin, M Mamun Junaidi dan Marluwi yang berhasil ditangkap dalam pengungkapan kasus ini.

Ia mengatakan kejadian yang diawali dendam itu bermula saat M. Saiful dengan Slamet Hariyanto terlibat cekcok di salah satu kafe di wilayah setempat.

“Pertemuan mereka di lorong ruko itulah terlibat cekcok dan tidak menimbulkan perkelahian. Kemudian, sekitar pukul 03.00 WIB, korban kembali ke ruko itu dengan membawa pedang saat kafe tutup,” ujarnya.

Himawan Bayu Aji menambahkan, keempat tersangka itu ditangkap di lokasi yang berbeda yakni tersangka Hariyanto alias Arik ditangkap di Sukodono.

“Tersangka Makmun Junaidi alias Edy ditangkap di Wage, Taman Sidoarjo. Tersangka Ahmadin alias Amak ditangkap di Mojoagung, Jombang dan Amruli Umar, menyerahkan diri ke Mapolsek Waru,” katanya.

Atas perbuatannya, kata dia, keempat tersangka dijerat pasal 170 ayat 2 ke 3e KUHP Subsider 338 KUHP tentang tindak pidana pengeroyokan yang mengakibatkan meninggalnya seseorang.

“Ancaman hukumannya maksimal 20 tahun penjara,” katanya.

Sumber : Antara

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge