0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ungkap Kasus Narkoba, 59 Orang Ditangkap

Timlo.net — ¬†Aparat Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandarlampung menangkap 59 tersangka narkoba selama Februari 2018.

“Selama bulan Februari 2018 kami berhasil menangkap 59 tersangka yang terdiri dari 21 orang sebagai pengedar dan 38 orang sebagai pecandu narkoba,” kata Kapolresta Bandarlampung Kombes Murbani Budi Pitono di Bandarlampung, Selasa (27/2).

Dia mengatakan, dari 59 orang tersangka yang berhasil diamankan lima orang di antaranya merupakan perempuan dan 54 orang laki-laki. Ke-59 orang tersangka yang diamankan itu, merupakan temuan dari 41 kasus yang diungkap Satnarkoba Polresta Bandarlampung.

“Kasus-kasus itu dengan rincian 17 kasus sebagai pengedar dan 24 kasus sebagai pemakai,” katanya.

Dengan barang bukti yang berhasil diamankan sebanyak 140,46 gram daun ganja kering, 291,29 gram sabu-sabu dan 10,5 butir pil ekstasi. Dalam pengungkapan yang dilakukan Polresta Bandarlampung, para tersangka sebagian besar merupakan pemain lama dan sebagian masih baru.

“Kita akan terus menekan peredaran narkoba di wilayah Kota Bandarlampung,” kata dia.

Wilayah dengan tangkapan paling besar berada di Kecamatan Tanjungkarang Barat dan Kecamatan Telukbetung Utara. Dua wilayah itu menjadi tangkapan paling besar, dirinya menegaskan kepada setiap anggota untuk terus menyisir sejumlah wilayah yang diduga menjadi tempat peredaran narkoba.

“Jangan sampai generasi muda dirusak karena narkoba, kita tidak akan segan-segan memberikan tindakan tegas apabila tersangka bandar melakukan perlawanan,” katanya.

Sumber : Antara

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge