0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

UNS Tetap Tanggung Proses Pemulangan Jenazah Dua Mahasiswa

Wakil Rektor III UNS Prof Dr Ir Dharsono (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Universitas Sebelas Maret (UNS) menyatakan tetap bertanggung jawab untuk melakukan pemrosesan, pembiayaan dan segala hal yang menyangkut pemulangan kedua jenazah mahasiswa UNS mulai dari tempat musibah hingga rumah orang tuanya masing-masing. Kedua mahasiswa tersebut adalah Aji Nur Rohman, mahasiswa Fakultas Pertanian, penduduk Jumapolo Kabupaten Karanganyar dan Fadlan Akhyar, mahasiswa Fakultas Teknik, penduduk Medan.

“Bahkan kami mengirimkankan tim UNS untuk melakukan pengurusan pemulangan masing-masing Wakil Rektor II UNS dan Kepala Program Studi serta dosen pembimbing lapangan. Sedang yang menyerahkan jenazah kepada orang tuanya adalah Wakil Rektor III UNS dan Dekan Fakultas Pertanian UNS. Upacara penyerahan di Desa Lemahbang Kecamatan Jumapolo Kabupaten Karanganyar sengaja dilakukan di rumah kediamanan agar tidak terlalu lama,” jelas Wakil Rektor III UNS Prof Dr Ir Dharsono kepada Timlo.net di ruang kerjanya, Kampus UNS, Solo, Selasa (27/2).

Dharsono menyatakan, kedua jenazah sebagai mahasiswa, masih akan menerima hak-hak mereka seperti asuransi dan santunan dana kasih dari UNS. Kendati apabila dilihat dari sudut hukum sebetulnya sudah melanggar karena mereka sudah diberitahu penarikan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) tanggal 23 Februari 2018 dari desa lokasi. Kejadiannya tanggal 26 Februari 2018.

“Namun demikian kami UNS memang tidak mempermasalahkan,” ujar Wakil Rektor III UNS.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge