0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Belasan Orang Antri Mengadopsi Dilan

Bayi berjenis laki-laki yang ditemukan di Jl Ir Juanda, Kampung Sewu RT02/ RW04 Kelurahan Sewu, Kecamatan Jebres, Solo diberi nama Dilan (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Bayi berjenis kelamin laki-laki yang ditemukan warga di Jl Juanda Kampung Sewu RT02/ RW04 Kelurahan Sewu, Kecamatan Jebres, Solo banyak diminati warga untuk diadopsi. Belasan warga yang berminat mengadopsi bayi malang yang kemudian diberi nama Dilan itu menghubungi Klinik Bhayangkara Polresta Solo.

“Sudah banyak tadi yang menghubungi. Kalau ditotal mungkin sudah belasan. Dan kemungkinan, peminatnya akan terus bertambah,” terang Bidan Klinik Bhayangkara, Evi Imawati kepada Timlo.net.

Meski begitu, kata Evi, pihaknya tidak memiliki wewenang untuk memberikan keputusan terhadap siapa bayi itu akan diadopsi. Setelah selesai dari Klinik Bhayangkara, bayi tersebut akan dikirim ke Panti Sosial Kota Solo dan di sanalah proses adopsi akan dilakukan.

“Kalau kita ini kan sebatas merawat sewajarnya. Baru, nanti diserahkan ke Panti Sosial,” kata Evi.

Bayi dengan panjang 49 sentimeter dan berat 2,4 kilogram itu, saat ini berada di Klinik Bhayangkara Polresta Solo untuk dirawat sementara.

Seperti diketahui, sesosok bayi berjenis laki-laki ditemukan di Kawasan Jl Ir Juanda pada Selasa (27/2) dinihari. Bayi tersebut ditemukan oleh dua orang penjual susu segar setelah usai berjualan.

Usai ditemukan, dua orang saksi melapor ke pihak Polsek Jebres terkait penemuan bayi tersebut. Hingga akhirnya, polisi datang dan membawa bayi itu ke Klinik Bhayangkara Polresta Solo untuk dirawat sementara.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge