0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Bayi yang Ditemukan di Jalan Diberi Nama Dilan, Ini Artinya

Bayi berjenis laki-laki yang ditemukan di Jl Ir Juanda, Kampung Sewu RT02/ RW04 Kelurahan Sewu, Kecamatan Jebres, Solo diberi nama Dilan (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Bayi yang ditemukan di Jl Ir Juanda Kampung Sewu RT02/ RW04 Kelurahan Sewu, Kecamatan Jebres, Solo diberi nama Dilan. Penyematan nama Dilan lantaran bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan di pinggir jalan.

“Jangan diartikan Dilan yang sedang booming itu ya. Dilan ini merupakan kependekan dari di jalan,” kata bidan Klinik Bhayangkara Polresta Solo, Evi Imawati kepada Timlo.net, Selasa (27/2) siang.

Saat ini, kondisi bayi Dilan dalam keadaan sehat. Bidan di Klinik Bhayangkara memberikan Dilan susu formula sebagai makanannya.

“Kondisinya baik. Tadi pas ke sini, agak kotor. Wajahnya ada bekas pasir jalan. Bayi juga dalam kondisi kedinginan. Saat ini, sudah baik dan sehat. Nangisnya kencang, makannya (minum susu) juga kenceng,” kata Evi.

Seperti diketahui, sesosok bayi berjenis laki-laki ditemukan di Kawasan Jl Ir Juanda pada Selasa (27/2) dinihari. Bayi tersebut, ditemukan oleh dua orang penjual susu segar setelah usai berjualan.

Usai ditemukan, dua orang saksi melapor ke pihak Polsek Jebres terkait penemuan bayi tersebut. Hingga akhirnya, polisi datang dan membawa bayi itu ke Klinik Bhayangkara Polresta Solo untuk dirawat sementara.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge