0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Fitur Automatic Captions Tersedia Untuk YouTube Live

YouTube Auto Captions. (ubergizmo.com)

Timlo.net—YouTube membuat beberapa perubahan tentang bagaimana para penonton berinteraksi dan menonton live video pada platform mereka. Salah satu perubahan itu termasuk fitur automatic captions. Untuk fitur itu, YouTube menggunakan teknologi automatic speech recognition.

Selain itu, YouTube merilis fitur chat replay untuk live video. Hal ini berarti para penonton bisa mengikuti live chat bahkan setelah video selesai. Pemutaran ulang live chat akan muncul di samping pemutaran video live, tulis Ubergizmo.

YouTube menambahkan fitur automatic captions pada 2009. Semenjak itu, fitur itu telah memberikan caption otomatis pada lebih dari satu miliar video. Sekarang mereka menambahkan automatic captions dalam Bahasa Inggris untuk live stream. Dengan fitur ini, live stream pengguna bisa diakses lebih luas.

Perusahaan itu berkata jika teknologi speech recognition otomatis mereka memiliki tingkat kesalahan dan latensi mendekati standar industri. Fitur ini akan dirilis secara luas dalam beberapa minggu ke depan. Keakuratan dan latensi fitur itu akan terus ditingkatkan.

Para kreator video sekarang bisa menambahkan tag lokasi pada live stream pada perangkat seluler. Unggahan video juga bisa ditambahkan tag lokasi ini. Pengguna bisa menjelajahi video-video lain dengan tag lokasi yang sama.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge