0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Penemuan Bayi di Jalan, Semula Dikira Makhluk Halus

Bayi berjenis laki-laki yang ditemukan di Jl Ir Juanda, Kampung Sewu RT02/ RW04 Kelurahan Sewu, Kecamatan Jebres, Solo diberi nama Dilan (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Dua warga penemu bayi di Jl Ir Juanda Kampung Sewu RT02/ RW04 Kelurahan Sewu, Kecamatan Jebres, Solo sempat ketakutan dan mengira suara tangis bayi itu adalah makhluk halus. Meski begitu, keduanya memberanikan diri untuk mencari sumber suara tangisan bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut.

“Saya awalnya mengira suara makhluk halus, sempat takut juga. Tapi, akhirnya memberanikan diri mencari sumber suara. Dan ternyata, suara bayi,” kata warga yang menemukan bayi, Bayu Kusuma (30) kepada wartawan, Selasa (27/2) siang.

Waktu itu, kata Bayu, dia bersama kakaknya, Dinar (33) usai berjualan susu segar. Saat hendak memasuki rumah mertunya diseberang jalan lokasi ditemukannya bayi, mereka mendengar suara tangisan. Keduanya sembat berdebat, bahwa itu suara makhluk halus lantaran jam sudah menunjukkan pukul 01.00 dinihari. Hingga akhirnya, mereka mencari sumber suara dan melihat ada bayi mungil didepan warung dan tambal ban milik Pak Tarto.

“Saat ditemukan, kondisinya tengkurap dan ada pakaian serta kain sarung,” katanya.

Hingga akhirnya, keduanya memberitahu warga yang lain terkait penemuan bayi tersebut.

Saat ini, bayi yang memiliki panjang sekitar 40 cm dan berat 2,9 kilogram itu berada di Klinik Bhayangkara Polresta Solo untuk dirawat sementara.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge