0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Liga Italia

Gilas Cagliari, Napoli Tinggalkan Juventus

Pemain Napoli rayakan kemenangan (dok.timlo.net/SofaScore.com)

Timlo.net — Napoli kini jauh meninggalkan Juventus untuk berburu gelar scudetto. Adalah kemenangan telak Il Partenopei 5-0 atas Cagliari di Sardegna Arena, Selasa (27/2) dinihari tadi. Kini Napoli berjarak empat poin mengungguli Juventus.

Jose Callejon menjadi pembuka keran gol Napoli di laga ini. Sodoran Allan sukses dimaksimalkan menjadi gol di menit 29. Armada Maurizio Sarri menutup paruh pertama dengan keunggulan dua gol usai Dries Mertens mencatatkan namanya di papan skor pada menit 42. Pemain asal Belgia itu memanfaatkan umpan tarik Elseid Hysaj di dalam kotak penalti.

Napoli baru berhasil menambah keunggulan saat laga berjalan satu jam. Marek Hamsik memanfaatkan umpan Lorenzo Insigne dan dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang. Menit 71, Leandro Castan dianggap melakukan handsball di dalam kotak penalti. Wasit pun memberi hadiah sepakan 12 pas kepada Napoli.

Insigne yang menjadi algojo sukses memperlebar jarak dengan tim lawan. Dan ketika laga hampir berakhir, Mario Rui sukses menambah keunggulan timnya. Sepakan bebas terukurnya tak mampu dijangkau oleh kiper dan meluncur mulus ke dalam gawang.

Hasil ini membawa Napoli meraih 69 poin dari 26 laga. Partenopei unggul empat poin dari Juventus di peringkat kedua. Keunggulan empat poin Napoli atas Bianconeri tak lepas dari ditundanya pertandingan Juventus melawan Atalanta yang akibat badai salju di Turin.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge