0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

205 Calon Jamaah Umroh Abu Tours Batal Berangkat

Kantor Abu Tours di Jl Adi Sucipto No 113 B Kelurahan Jajar, Kecamatan Laweyan, Solo nampak tertutup rapat (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Ratusan calon jamaah umroh yang mendaftar di biro perjalanan haji dan umroh, PT Abu Tours cabang Kota Solo batal berangkat ke Tanah Suci. Sementara kantor cabang yang terletak di Jl Adi Sucipto No 113B, Karangansem, Laweyan  tersebut tutup sejak 9 Februari lalu.

“Ada sebanyak 205 calon jamaah umroh yang batal berangkat,” terang Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) Kota Solo, Rosyid Ali Syafitri saat dihubungi wartawan, Senin (26/2) siang.

Menurutnya, kata Rosyid, penutupan kantor pusat Abu Tours di Makasar berimbas pada kantot cabang di Solo. Sehingga ratusan calon jamaah dari seluruh kawasan Soloraya itu batal berangkat ke tanah suci.

“Kami menduga, ada hubungannya dengan ditutupnya kantor Abu Tour di Makassar yang menjadi kantor pusat,” jelasnya.

Sebelumnya, pihaknya sempat mendatangi kantor Abu Tours cabang Solo sehari sebelum kantor tersebut tutup. Waktu itu, pihaknya meminta daftar calon jamaah umroh yang bakal diberangkatkan. Waktu itu, pihaknya mendapat data sebanyak 205 calon jamaah umroh yang belun diberangkatkan oleh Abu Tours.

“Kami juga kesulitan menghubungi pimpinan Abu Tours ini. Kantornya juga telah tutup sejak tanggal 9 lalu,” katanya.

Terpisah, Kasatreskrim Poltesta Solo, Kompol Agus Puryadi mengatakan, pihaknya belum menerima laporan dari para korban calon jamaah umroh Abu Tours.

“Jika ada laporan masuk, langsung kami tindaklanjuti,” tegas Kasat.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge