0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Para Wanita Ini Menikahi Pohon, Apa Alasannya?

ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net—Para pengantin pria ini tidak banyak bicara. Tapi mereka tinggi dan berjasa untuk planet Bumi dan dikenal untuk kayu mereka. Jadi tidaklah mengherankan jika para wanita sekarang mencarinya.

Foto para wanita di Meksiko melakukan pernikahan massal menjadi viral di internet. Mereka terlihat mencium dan memeluk pohon-pohon saat mereka mengucapkan janji pernikahan mereka. Bahkan ada karangan bunga untuk dilempar. Tentunya yang menangkap karangan bunga itu berasal dari keluarga pengantin perempuan.

Pernikahan ini sendiri tidaklah mengikat secara hukum. Hal ini karena pohon tidak bisa menyatakan mereka bersedia menikah atau tidak. Tapi pohon-pohon ini perlu perlindungan manusia, tulis Metro.co.uk.

Pernikahan ini didesain untuk menarik perhatian masyarakat. Terutama terkait masalah pembalakan liar di San Jacinto Amilpas, negara bagian Oaxaca, Meksiko. Sekitar sepertiga wilayah di kota itu ditutupi hutan. Pembalakan liar menjadi masalah utama di sana. Kejahatan itu diorganisir oleh kelompok kriminal. Oaxaca merupakan salah satu dari lima negara bagian Meksiko yang mengalami penggundulan yang parah. Aksi nikah massal dengan pohon ini diharapkan meningkatkan kepedulian masyarakat.

Pernikahan ini menjadi ritual untuk mengucap syukur pada Ibu Pertiwi. Acara menikahi pohon itu digelar oleh organisasi bernama Bedani. Pernikahan dilakukan berdasarkan budaya Inca. Ritual dipimpin oleh aktor Peru dan aktivis lingkungan Richard Torres.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge