0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Angin Ribut, Belasan Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga

Tim SAR BPBD dan anggota Koramil melakukan evakuasi pohon tumbang yang menutup akses jalan di Dusun Karang Bulu, Desa Mudal, Boyolali, setelah diterjang angin ribut (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Hujan deras disertai angin kencang menerjang wilayah Boyolali Kota. Akibatnya, puluhan pohon tumbang dan menimpa rumah warga di Dukuh Karangbulu, Mudal, Boyolali Kota.

“Hujan deras, angin kencang sekali, tidak sampai satu menit tadi, tapi pohon pada tumbang,botol-botol pada pecah,” kara Anik, salah satu warga Karangbulu, Senin (26/2).

Musibah yang berlangsung sangat cepat tersebut, membuat warga Karangbulu panik. Usai angin ribut reda, warga banyak yang memilih berada di luar rumah. Sebagian lagi, membantu Tim SAR BPBD Boyolali dan aparat mengevakuasi pohon-pohon yang tumbang.

“Anginnya kencang sekali tadi, pohon beringin di belakang rumah sampai tumbang, untuk tidak mengenai rumah,” ucap Yanto, warga lain.

Diceritakan, saat kejadian, Yanto dan keluarganya berada di teras rumah. Hujan yang turun, tiba-tiba disertai dengan angin kencang. Keluarganya sempat panik, beruntung angin kencang hanya berlangsung sebentar. Imbasnya, pohon beringin dibelakang rumahnya roboh ke jalan dan menutup akses jalan kampung.

Sementara itu, Tim SAR BPBD Boyolali dan anggota Koramil langsung turun tangan melakukan evakuasi terhadap pohon yang tumbang. Pasalnya, sebagian pohon yang tumbang menutup akses jalan kampung.

“Tidak ada korban jiwa, untuk jumlah kerusakan masih kita lakukan pendataan,” tandas Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Boyolali, Bambang Sinungharjo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge