0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Bijak Bermedsos, Dandim Tegaskan Netralitas di Pilgub Jateng

Dandim Klaten Letkol Infanteri Eko Setyawan memberikan pengarahan di Markas Koramil Pedan (dok.timlo.net/awijaya)

Klaten — Komandan Kodim 0723/Klaten Letkol Inf Eko Setyawan mengingatkan kepada seluruh anggotanya untuk netral dalam Pemilihan Gubernur- Wakil Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) 2018. Pasalnya, TNI adalah aparat negara yang berdiri di atas semua golongan dan tidak memihak satu golongan.

“Netralitas TNI harga mati dan sudah tidak bisa di tawar tawar lagi,” kata Dandim 0723/Klaten Letkol Inf Eko Setyawan di sela kunjungan di Markas Koramil 04/Pedan, Senin (26/2).

Dia menyampaikan, tugas prajurit TNI dalam menghadapi hajatan demokrasi yang akan digelar pada 27 Juni mendatang itu ialah menjaga agar pelaksanaannya berjalan lancar.

Selain itu, dia mengingatkan prajurit TNI di lingkungan Kodim 0723/Klaten tidak boleh mendukung pasangan calon dengan cara memobilisasi massa, berada di TPS maupun menggunakan fasilitas militer untuk kepentingan salah satu pasangan calon. Termasuk bijak menggunakan media sosial yang saat ini dipenuhi

“Jangan sampai prajurit saya ada yang terlibat politik praktis. Hukumnya haram. Apalagi dengan adanya media sosial sudah seharusnya bijak. Kesederhanaan harus selalu ditanamkan dalam keluarga kita masing-masing,” tegas Letkol Inf Eko Setyawan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge