0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Liga Spanyol

Griezmann Hattrick, Atletico Bantai Sevilla

Antoine Griezmann menangkan Atletico Madrid (dok.timlo.net/sepakbola.com)

Timlo.net — Laga sengit tersaji di arena La Liga Spanyol saat dua kuda hitam bertemu. Atletico Madrid bertandang ke markas Sevilla, Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (26/2) dinihari. Hasilnya, Los Cholconeros menang telak 5-2 atas Sevilla, diantaranya lewat sumbangan hattrick Antoine Griezmann.

Awal bencana untuk Sevilla dimulai saat Ever Banega, yang mendapat umpan dari kiper Sergio Rico, gagal mengontrol bola hingga mampu direbut Diego Costa. Tanpa banyak kontrol, Costa langsung melepaskan tembakan dari jarak dekat. Atletico unggul 1-0 di menit ke-29.

Atletico memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-41. Griezmann melakukan penetrasi di wilayah sepertiga pertahanan Sevilla, kemudian dia melepaskan tembakan terukur di depan kotak penalti. Bola meluncur ke pojok kanan atas gawang Rico.

Babak kedua baru berjalan lima menit, Sevilla harus diganjar penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Rico melanggar Costa di area terlarang. Griezmann yang menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Dia mengarahkan bola ke sisi kanan kiper, sementara Rico bergerak ke arah kiri. 3-0 Atletico memimpin.

Lini pertahanan Sevilla sangat buruk di laga ini. Atletico mampu mencetak gol keempat lewat kaki Koke pada menit ke-65. Gol itu berawal dari backpass Gabriel Mercado ke kiper yang sangat lemah, Koke memotongnya untuk melepaskan tendangan dari jarak dekat.

Unggul 4-0 tak membuat Atletico puas. Griezmann mencetak hattrick di menit ke-81 untuk membawa Atletico unggul 5-0. Griezmann menceploskan bola ke jala lawan setelah menerima umpan tarik dari Saul Niguez usai melewati dua pemain lawan. Sevilla baru bisa memperkecil ketertinggalan menjadi 1-5 di menit ke-85. Sarabia melesakkan gol dari jarak dekat setelah meneruskan umpan Wissam Ben Yedder.

Di menit ke-89, Sevilla kembali membobol gawang Atletico untuk mengubah skor menjadi 2-5. Kali ini giliran Nolito yang mencatatkan namanya di papan skor setelah mengarahkan bola ke gawang lawan dari sudut sempit. Hingga laga usai tak ada gol tambahan dari kedua tim. Laga pun tuntas dengan skor 5-2 untuk kemenangan Atletico.

Tambahan tiga poin membuat Atletico terus menempel Barcelona di puncak klasemen. Tim besutan Diego Simeone duduk di posisi kedua dengan poin 58, tertinggal tujuh angka dari Barca selaku pemimpin klasemen. Sementara itu, Sevilla turun ke posisi enam dengan poin 39. Tim asuhan Vincenzo Montella itu digeser Villarreal yang menang 1-0 atas Getafe.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge