0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kapan Waktu yang Tepat Untuk Makan Apel?

Jus apel encer. (wholesomebabyfood.momtastic.com)

Timlo.net—Satu apel sehari buat dokter pergi. Itulah pepatah yang populer di dunia Barat. Tapi buah penambah daya tahan tubuh itu tidak bisa dimakan kapan saja. Apel akan lebih mujarab bila dimakan pada waktu yang tepat.

Menurut penelitian, Anda harus makan apel di pagi hari. Hal ini karena apel kaya serat yang disebut pektin. Serat itu terdapat pada kulitnya. Makan apel di pagi hari, tepat setelah kita bangun tidur adalah waktu yang ideal. Serat itu bisa menolong gangguan percernaan karena kurang tidur atau makan saat larut malam. Makan apel pada saat ini bisa merangsang gerakan perut, tulis Times of India.

Yang kedua, pektin juga melindungi asam laktat dan bisa menolong bakteri sehat dalam usus tumbuh. Oleh karena itu sistem pencernaan kita akan lebih sehat. Pektin juga menolong menghilangkan racun juga carcinogen, zat penyebab kanker.

Bila dimakan pada malam hari, pektin bisa berbalik melawan Anda. Membuat fungsi pencernaan aktif di malam hari. Perut bisa mengeluarkan gas dan Anda merasa tidak nyaman saat tidur. Asam organik pada apel juga bisa meningkatkan asam lambung.

Itulah sebabnya apel lebih baik dimakan di pagi hari. Atau kalau tidak digunakan sebagai cemilan pada siang hari. Dengan demikian khasiat kesehatan buah itu bisa diperoleh secara maksimal.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge