0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Sunti Sumringah Disambangi FJK

Forum Jurnalis Karanganyar (FJK) berbincang dengan janda miskin asal Tamansari, Kerjo, Sunti (70) (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Kegiatan sosial Forum Jurnalis Karanganyar (FJK) kembali memantik semangat hidup keluarga kurang beruntung. Di rumah janda miskin asal Glagah, Desa Tamansari, Kerjo, Sunarti alias Sunti (70), para pewarta memberikan sekadar lauk pauk dan beras sambil mengobrol santai.

“Sambil refreshing mumpung hari Sabtu longgar, uang yang kita sisihkan diberikan ke bu Sunti. Kami tersentuh mendengar cerita janda miskin yang menghidupi sendirian dirinya dan putrinya yang mental terbelakang,” kata Sekretaris FJK, Sumi Handayani kepada Timlo.net, Sabtu (24/2).

Bersama kawan-kawannya, ia diantar ketua RT setempat ke rumah Sunti yang terletak cukup jauh dari jalan raya Mojogedang-Kerjo. Jalanan basah seakan menyambut para pejuang kemanusiaan ini ke hunian sederhananya Sunti. Wanita tua itu melempar senyum dan menawarkan suasana menghangatkan di tengah dingin dan hujan. Seorang perempuan keluar dari bilik, ia adalah putri bungsunya Nurtiningsih (35).

“Inilah rumah saya. Ini putri saya. Mari silakan duduk,” tutur Sunti menyilakan.

Beberapa rekan FJK memutuskan berdiri di halaman karena di sana tak tersedia tempat untuk duduk. Hanya ada dua kursi ukuran sedang dan kecil. Itu pun sudah terpakai. Sunti menceritakan dirinya mendapat bantuan dari para tetangga dan kerabat untuk sekadar makan. Sedangkan lauknya, ia seringkali menawarkan buah atau daun pisang di halaman ke orang lewat agar ditukar kebutuhan makannya.

Anggota lain FJK, Wahyu Endro mengatakan beberapa kali menjenguk Sunti. Ia berharap kondisi kesehatan wanita itu membaik.

“Bu Sunti sepertinya sangat senang mendapat perhatian. Semoga dia baik-baik saja dan banyak cinta kasih dari keluarga,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge