0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Peduli Brebes, Sukarelawan Karanganyar Sumbang Logistik dan Tenaga

Karanganyar — Bencana banjir yang hingga kini belum surut di sejumlah titik dan longsor di Brebes mendapat perhatian komunitas sukarelawan Karanganyar. Mereka mendonasikan uang, barang hingga tenaga.

“Kami menggalang donasi dari warga Tawangmangu, Ngargoyoso dan sekitarnya. Pada Sabtu malam berangkat ke Brebes dengan membawa logistiknya,” kata Komandan Sukarelawan Tanggap Bencana Emergency (KE), Joko Sutopo kepada wartawan, Minggu (25/2).

Logistik tersebut diwujudkan sembako dan sayuran segar. Bantuan itu dinilai paling dibutuhkan para pengungsi dan korban yang terjebak banjir serta menyuplai kebutuhan sukarelawan yang berusaha mencari korban tertimbun longsor. Dalam hal ini, koordinasi penggalangan bantuan didukung sejumlah komunitas sukarelawan asal Tawangmangu, Ngargoyoso dan Karanganyar pada umumnya.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa mbah Po ini mengatakan sebanyak 20 sukarelawan meluncur ke lokasi bencana bersamaan pengiriman logistik. Rencananya, mereka akan bergabung dengan komunitas lainnya membantu pencarian korban dan aktivitas tanggap darurat.

“Tiga hari ini diperbantukan di sana. Kemudian setelah pulang, akan digantikan sukarelawan lainnya ke sana. Tentu saja ke sana akan membawa logistik bantuan lagi,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge