0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Sopir Ajak Kenek Nyabu

Polisi menggelar barang bukti kasus peredaran narkoba di Mapolres. (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Satnarkoba Polres Karanganyar meringkus dua pengonsumsi sabu-sabu di kamar Hotel Dewi Sri, Nglano, Tasikmadu. Para tersangka adalah sopir dan keneknya.

“Keduanya tak bisa mengelak saat petugas memergokinya berpesta sabu,” kata Kapolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto kepada wartawan.

Penangkapan di kamar momor 13 itu berlangsung pada 14 Februari lalu. Adapun tersangka adalah warga Ngemplak, Genengan, Jumantono, Rahmat Syaifudin (31) dan tetangganya BTN (16). Mereka itu sopir dan keneknya yang masih di bawah umur.

Diamankan pula satu set alat pengisap sabu dari botol bekas minuman air mineral, serbuk sabu-sabu 0,34 gram di plastik kecil berperekat, korek api gas, potongan sedotan dan pipet kaca. Berdasarkan pengakuan tersangka, mereka membeli barang haram itu secara patungan dari seorang bernama Agus asal Baki, Sukoharjo. Paket tersebut dikonsumsi pula seorang asal Kacangan, Boyolali bernama Tari yang kini masih buruan polisi.

“Tersangka BTN belum cukup umur, namun tetap diproses,” katanya.

Atas perbuatannya, pengonsumsi sabu-sabu dijerat pasal 112 ayat 1 subsider pasal 127 ayat 1 huruf a UURI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Ancamannya penjara maksimal 12 tahun.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge