0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Persis Tumbangkan Juara Liga 1

Solo — Laskar Sambernyawa Persis Solo memenuhi janjinya untuk bangkit dari keterpurukan. Persis sukses menumbangkan tim sekaligus juara bertahan Liga 1, Bhayangkara FC 1-0 dalam uji coba di Stadion Manahan, Minggu (25/2) sore. Kedua tim bermain sama kuat 0-0 di paruh pertama.

Menit 57, Persis memiliki kesempatan emas untuk mencetak gol. Umpan panjang Dedi Cahyono ke kotak penalti, disambut dengan tandukan oleh Chandra Waskito. Sayang, kiper Awan Setho berhasil menepis bola dan disapu oleh pemain belakang Bhayangkara FC.

Belasan ribu pendukung Persis Solo, Pasoepati bersorak kegirangan menyambut gol yang dilesakkan Tri Handoko di menit 64. Berawal dari pergerakan cepat Dedi Cahyono dari tengah lapangan berlari kencang ke sisi kanan penyerangan.

Dedi kemudian melepaskan umpan silang ke kotak penalti. Tri Handoko yang berdiri bebas tepat menghampiri bola dengan mudah menceploskan bola ke gawang Bhayangkara FC. Persis pun mengejutkan unggul 1-0.

Persis melakukan pergantian pemain untuk menambah daya dobrak. Chandra Waskito ditarik keluar digantikan Jalwandi. Usaha Bhayangkara FC untuk segera menyamakan kedudukan masih bisa digagalkan lini belakang Persis. Paolo Sergio dan kawan-kawan kesulitan membongkar tembok pertahanan Persis.

Gelombang serangan bertubi-tubi dilancarkan Bhayangkara membuat lini belakang Persis jatuh bangun mengamankan lini pertahanan. Terjadi insiden panas antara bek Persis, Ikhwan Ciptady dengan bek Bhayangkara FC Vladimir Vujovic. Alhasil keduanya diusir wasit.

Keunggulan Persis 1-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Kemenangan Persis ini menjadi modal berharga selain menumbangkan tim raksasa Liga 1, Persis juga akan melawat ke markas Persibat Batang, tengah pekan nanti.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge