0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kepergok Anggota TNI, Dua Warga Pembawa Ganja 25 kg Kabur

Timlo.net — Anggota Koramil 13/Panyabungan Kodim 0212/Tapanuli Selatan menemukan ganja kering seberat 25 kilogram di wilayah perbukitan Desa Aeknabara, Kecamatan Panyabungan Timur, Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi Sumatera Utara.

Kepala Seksi Media Cetak Pendam I/Bukit Barisan Mayor Inf Yamin Sohar, di Medan, Sabtu, mengatakan, pada Rabu (21/2) anggota Koramil 13/Panyabungan Kodim 0212/Tapanuli Selatan dipimpin Sertu Supardi beserta tiga orang anggota melaksanakan patroli di wilayah perbukitan Desa Aeknabara, Kecamatan Panyabungan Timur, Kabupaten Mandailing Natal.

Kemudian, menurut dia, anggota Koramil 13/Panyabungan itu pada pukul 17.00 WIB bermalam di daerah perbukitan tersebut.

“Selanjutnya, Rabu (22/2) pukul 07.00 WIB, anggota patroli tersebut, melanjutkan perjalanan di sekitar wilayah perabukitan Aeknabara,” ucapnya.

Ia mengatakan, pada pukul 12.10 WIB, tim patroli tersebut melihat dua orang warga yang sedang membawa karung yang tidak diketahui isinya. Kemudian, prajurit TNI AD mencoba mendekati kedua warga yang mencurigakan itu, dan memerintahkan mereka untuk segera berhenti.

Namun, kedua warga yang merasa ketakutan itu langsung melarikan diri, dan meninggalkan karung bawaannya, serta masuk bersembunyi ke dalam kawasan hutan.

“Selanjutnya, anggota patroli melakukan pemeriksaan terhadap isi karung yang ternyata ditemukan berisi ganja kering siap jual dengan berat sekitar 25 kg,” ucapnya.

Yamin menambahkan, barang bukti narkoba jenis ganja itu, telah disita di Markas Koramil 13/Panyabungan, dan akan diserahkan ke Polres Mandailing Natal.

Sumber : Antara

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge